13 Oct 2014

Tips Membuat Akuarium Air Tawar Sederhana

Akuarium pasti sudah diketahui oleh setiap orang tentang fungsi dan apa yang ditawarkannya,karenanya banyak yang mencari tips membuat akuarium air tawar agar bisa membuatnya sendiri. Akuarium disini jelas berfungsi sebagai hiasan dan pajangan di sisi sudut rumah agar terlihat lebih menarik tentunya. Sementara itu sudah banyak dijual di pasar – pasar akuarium – akuarium yang keren dan siap pakai ( tinggal memasukkan ikan – ikan hias saja ). Tetapi hal tersebut kurang menjadi daya tarik bagi orang yang mempunyai hobi akuarium ikan hias. Dari sini artikel ini akan diisi tentang membuat akuarium air tawar sendiri yang mudah dan sederhana.



Tips Membuat Akuarium Air Tawar

Langkah pertama tips membuat akuarium air tawar yang baik adalah bersihkan terlebih dahulu tempat akuarium tersebut, cek apakah ada yang berlubang atau tidak sehingga bisa diantisipasi sejak dini. Kalau bisa juga hilangkan bakteri yang ada disana dengan mencucinya secara bersih. Langkah selanjutnya ialah memasukkan pasir air tawar setelah tempat yang dijadikan akuarium ini bersih. Tata sebagus mungkin dan jangan berat sebelah, sesuai selera anda sendiri tentunya. Tahapan ketiga yakni memasukkan pasir yang memiliki ukuran butir yang lebih besar dari sebelumnya, batu – batu yang sifatnya sebagai batu hias dan akar – akar. Ini dimaksudkan untuk memberikan hiasan alami pada akuarium supaya lebih alamiah dan menarik. Tahapan selanjutnya adalah menanam tanaman air tawar untuk akuarium. Tentunya ada banyak maka anda pilih sesuai selera saja mana yang hendak ditanam.
Langkah terakhir adalah pengisian air bersih kedalam akuarium anda. Catatan pentingnya adalah masukkan air secara perlahan – lahan, bisa menggunakan alat bantu agar tidak membuat tatanan anda berantakan yang ujung – ujungnya membuat air keruh karena air yang tidak benar memasukkannya. Demikian saja yang bisa dijelaskan, semoga artikel berjudul tips membuat akuarium air tawar sederhana ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan lebih kepada anda yang ingin berimajinasi untuk membuat tatanan akuarium yang indah karya anda sendiri.

(sumber : http://akvodecor.com)



No comments:

Post a Comment